Tips Cara Menurunkan Penyakit Tekanan Darah Tinggi, Penyebab Darah Tinggi

Tips Cara Menurunkan Penyakit Tekanan Darah Tinggi, Penyebab Darah Tinggi

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Cara Menurunkan Penyakit Tekanan Darah Tinggi
Tips Cara Menurunkan Penyakit Tekanan Darah Tinggi, Penyebab Darah Tinggi. Memiliki tekanan darah tinggi memang merupakan hal yang sangat di takuti oleh banyak orang. Apalagi jika tekanan darah tinggi di derita oleh anda yang telah berusia lanjut, maka bisa mengakibatkan potensi terjadinya stroke pada diri si penderita.

Kadang hal-hal yang sangat simple sekali dapat memicu penyakit yang satu ini dapat menyerang anda. Penyebab yang sering di ketemukan untuk seseorang yang mengalami tekananan darah tinggi adalah pola hidup yang kurang sehat. Dimana aktivitas yang sangat padat  namun tidak di imbangi dengan makanan yang sehat dan juga olahraga yang teratur.

Cara Menurunkan Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Nah, untuk itulah bagi anda sekalian yang ada dirumah sangat penting sekali untuk anda mengetahui hal dibawah ini yang merupakan cara menurukan tekanan darah tinggi, namun sebelumnya mari simak info mengenai penyebab tekanan darah tinggi.

Penyebab Penyakit Tekanan Darah Tinggi

#1. Faktor Usia

Usia yang semakin menua memiliki resiko yang lebih besar untuk mengalami darah tinggi, hal ini disebabka oleh keelastisan pembuluh darah dalam tubuh yang semakin lama semakin berkurang dan hal tersebut memicu timbulnya penyempitan pembuluh darah.

#2. Faktor Keturunan

Ketika seseorang berasal dari orang tua yang mengalami masalah dengan darah tinggi, maka hal ini juga menjadi penyebab penyakit darah tinggi yang menyerang seseorang itu sendiri, karena penyakit ini bersifat menurun.

#3. Faktor Jenis Kelamin

Seorang pria yang berusia 20 hingga 45, mereka memiliki resiko mengalami tekanan darah tinggi, namun sebaliknya untuk para kaum wanita mereka akan mudah terserang darah tinggi pada lanjut usia mulai dari usianya yang ke 64 tahun.

#4. Kurang Olahraga

Kurang olahraga dan kurang bergerak menjadi pemicu terjangkitnya seseorang pada penyakit darah tinggi, karena hal tersebut disebabkan oleh kurangnya aktifitas tubuh yang membuat peredaran darah tidak lancar dan tubuh tidak relaxs.

#5. Obesitas

Obesitas juga menjadi pemicu timbulnya masalah darah tinggi, oleh sebab itu untuk mengatasi darah tinggi itu sendiri maka anda harus menjadi berat badan ideal anda.

#6. Faktor makanan

Pengkonsumsian makanan yang terlalu berlemak, dengan pola makan yang tidak teratur juga menjadi masalah dan hal ini akan menyebabkan darah tinggi pada seseorang, terlebih jika seseorang tersebut tidak menjaga pola makannya sekaligus sering mengkonsumsi minumn beralkohol.

Dan masih banyak lagi penyebab timbulnya penyakit darah tinggi ini. Dengan mengetahui beberapa penyebabnya, maka anda dapat menghindari berbagai penyebab penyakit ini dan anda pun tidak mudah terjangkait tekanan darah tinggi.

Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tingkatkan Frekuensi Olahraga

Olahraga memang sangat penting sekali untuk menjaga keseimbangan tubuh anda agar tetap sehat dan juga bugar sepanjang hari. Oleh karenanya sangat di anjurkan sekali untuk anda menjaga kesehatan dengan cara sering berolahraga ringan namun rutin dalam rangka menurukan tekanan darah, karena pada saat berolahraga makan lemak dan kolestrol jahat penyebab dari tekanan darah tinggi di kelurkan bersamaan dengan keringat.

Memperbanyak Konsumsi yogurt

Yogurt sendiri adalah salah satu hasil fragmentasi dari susu yang sangat baik sekali di konsumsi dalam kaitannya untuk menjaga kesehatan tubuh anda, dimana ternyata kandungan dari yogurt yang kaya akan kalsium dapat membuat pembuluh dara lebih lentur maka hal ini tentunya akan memperlancar terjadinya sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh.

Perbanyak Konsumsi Buah Pisang

Buah pisang yang merupakan buah yang kaya akan protein, akan tetapi juga mengandung banyak sekali kalium yang mana senyawa ini akan membantu mengontrol cairan yang ada di dalam tubuh serta dapat memberikan efek menurunkan tekanan darah.

Jauhi Makanan Yang Mengandung Garam Tinggi

Untuk anda yang sedang menderita darah tinggi sebaiknya anda mulai menghindari makanan dengan kandungan garam yang tinggi, karena akan menambah peningkatan jumlah dari tekanan darah pada pembuluh darah arteri anda yang mana dapat memberikan dampat yang sangat buruk bagi kesehatan anda.
Hidari merokok

Kandungan nikotin yang terdapat pada tembakau juga dapat memberikan efek memicu tubuh untuk tekanan adrenalin semakin tinggi. Dengan begitu maka tekanan dan detak jantung anda akan semakin cepat dan tinggi karena jatung di pakasa untuk bekerja lebih keras, dimana ini akan sangat membahayakan sekali. untuk itulah hidari merokok dari sekarang juga.

Cukupi Istirahat

Ternyata orang yang sering menghabiskan waktunya untuk berkerja terus menerus yang mana menggunakan otak, dimana akan memicu terjadinya stress yang lebih besar. Dan kemudian dapat menyebabkan penyakit darah tinggi. Untuk itulah saat ini Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi untuk anda di sarankan sekali untuk memberkan istirahat yang cukup untuk tubuh anda.

Hindari Konsumsi Kopi Terlalu Banyak

Ternayata study yang telah di lakukan oleh para ahli menyebutkan bawah jumlah kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan kadar tekanan darah dalam tubuh. Untuk itulah sebaiknya anda bisa menghindari konsumsi minuman kopi yang terlalu banyak.

Bagaimana informasi mengenai hal hal diatas yakni Tips Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi sangat bermanfaat sekali bukan untuk anda. Untuk itulah, mulai dari sekarang anda bisa menghindari dan juga meningatkan hal hal yang dapat memberikan efek positif dalam diri anda yakni menurunkan berat badan.
SHARE

6 comments:

  1. jadi takut saya nih gan :( karena keluarga saya rata rata mengidap darah tinggi, harus mulai hidup sehat nih :)

    ReplyDelete
  2. tulisan sangat bermanfaat terima kasih ..btw ini ada info Khasiat Kulit Manggis, Jus Manggis, Jus Kulit Manggis, Manfaat Kulit Manggis untuk membantu penyembuhna hipertensi selngkapnya disini http://khasiatkulitmanggisasli.blogdetik.com/

    ReplyDelete
  3. Lebih baik yang alami aja, kaya pake minyak ikan yang banyak omega 3 nya. Produk yang saya konsumsi namanya Nature Epa. Cukup bagus loh

    ReplyDelete
  4. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 ITBer.com :: Berita Harian dalam Negeri dan Internasional Terkini