Jenis, Penyebab, dan Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

Jenis, Penyebab, dan Cara Menyembuhkan Sakit Kepala

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Hasil gambar untuk pusing

Sakit kepala adalah sakit umum yang paling sering diderita seluruh orang di dunia, biasanya sakit kepala yang di derita adalah jenis tension headache, disebabkan oleh kejang otot dan menjalar ke bagian rahang dan leher. Umumnya berlangsung selama 30 menit sampai 3 jam, sumber sakitnya berawal dari bagian belakang kepala dan menjalar ke bagian depan.

Jenis-jenis sakit kepala :
1.       Sakit kepala kejang (tension headache)
Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa ini adalah sakit kepala yang paling umum, selain keluhan yang disebutkan di atas ada lagi keluhannya yaitu tekanan di belakang mata.

2.       Sakit kepala sebelah (migrain)
Sakit kepala sebelah ini biasanya hanya terasa pada bagian kepala tertentu misalkan bagian kanan ataupun kiri saja. Dan rasanya seperti berdenyut-denyut.

3.       Sakit kepala cluster
Mungkin jenis sakit kepala ini mirip dengn sakit kepala migrain, tetapi pada cluster bagian belakang mata juga akan terasa sakit seperti terekan, rentan waktu sakit kepala ini berkisar 15 menit sampai 3 jam, dan sakit kepala ini lebih cenderung menyerang pria.

4.       Sakit kepala sinus
Sakit kepala ini konstan dirasakan di tulang pipi, dahi dan hidung. Penyebab sakit kepala ini adalah virus yang menyebar dari rongga sinus dari saluran pernapasan atas, sehingga menimbulkan peradangan.

5.       Sakit kepala hormon
Sering menyerang wanita pasca menstruasi dan saat mengkonsumsi pil KB
Meskipun sakit kepala jarang merenggut korban jiwa, tapi jangan salah, sakit kepala bisa menjadi indikasi bahwa anda sedang mengidappenyakit tertentu misalkan, kanker, stroke dan lainnya.

Beberapa faktor penyebab sakit kepala adalah :
1.       Setres
2.       Kurang berolahraga
3.       Alergi makanan tertentu
4.       Kurang tidur dan kelelahan
5.       Telat makan

Cara mengatasinya :
1.       Tidur dan istirahat yang cukup
Tidur membuat anda menjadi sejenak melepat penat, itu akan membatu memulihkan kondisi pusing anda.

2.       Relaksasi dan pemijatan ringan
Membayangkan di tempat yang anda sukai bersama orang-orang tercinta, dengan disertai pemijatan ringan di sekitar pelipis dan juga pundak anan meredakan saakit kepala yang dialami

3.       Disiram dengan air hangat
Menyiram kepala atau mandi dengan air hangat akan membantu meregangkan otot-otot yang kaku pada kepala hal ini sangat efektif meredakn sakit kepala.
LIHAT JUGA:
SHARE

No comments:

| Copyright © 2013 ITBer.com :: Berita Harian dalam Negeri dan Internasional Terkini