Inilah Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan!!

Inilah Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan!!

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan
Inilah Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan!! Makanan gorengan merupakan salah satu makanan yang paling banyak di favoritkan oleh banyak kalangan konsumen termasuk anda mungkin.

Hal ini terjadi  karena gorengan memiliki cita rasa yang sangat khas renyah, gurih dan enak dan dengan dukungan harganya yang sangat terjangkau. Untuk mendapatkan makanan gorengan pun tidak begitu sulit, karena anda akan menemukannya dengan sangat mudah seperti di warung, di pedagang kaki lima atau pedagang emperan

Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan

Untuk itulah, dengan segala kenikmatan yang di tawarkan oleh gorengan, maka tidak salah jika sebagaian dari anda ada yang sangat menggilainya secara berlebihan. Maka sebaiknya hal itu anda harus kurangi karena ternyata mengkonsumsi gorengan yang di lakukan secara berlebihan sangat buruk sekali bagi kesehatan anda.

Hal ini bisa terjadi di karenakan tempat anda membeli gorengan adalah tempat yang tidak memperhatikan ke-heginisan, bahkan parahnya pedagang sering memakai minyak gorengan bekas yang telah berulang kali di jadikan untuk menggoreng, hingga berbagai kandungan lainya yang kerap ditambahkan oleh oknum oknum nakal.

Jadi manfaat minyak tersebut akan berubah menjadi minyak tak jenuh yang kaya akan kolestrol jahat yang sangat mengerikan sekali jika dikonsumsi oleh seseorang.

Sebenarnya, jika anda ingin mengkonsumsi gorengan itu merupakan hal yang sah-sah saja, namun anda tetap harus memperhatikan kesehatan gorengan itu sendiri, anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan bahan bahan yang jauh lebih aman.

Selain memperhatikan bahan bahannya, anda juga tak boleh terlalu sering sering mengkonsumsinya, karena dalam jangka waktu panjang hal tersebut tentu menjadi hal yang tidak baik untuk kesehatan anda.

Untuk anda para pecinta gorengan, maka anda wajib mengenali beberapa ciri jenis gorengan yang berbahaya untuk kesehatan anda.
  1. Gorengan Dengan Ciri Warna Yang Mengkilap, Gorengan yang berkilap ini tak boleh anda konsumsi, karena biasanya oknum-oknum nakal menggunakan bahan plastic minyak yang digoreng bersamaan dengan minyaknya, sehingga menimbulkan warna yang mengkilap.
  2. Terdapat Bercak-Bercak Putih Pada Gorengan, Adanya bercak bercak putih juga patut diwaspadai, karena bercak bercak putih tersebut umumnya plastic yang meleleh ketika digoreng bersamaan dengan minyak.
  3. Gorengan Yang Harganya Terlalu Murah, Harga gorengan yang terlalu murah juga patut diwaspadai karena biasanya oknum-oknum nakal menggunakan bahan bahan yang tidak berkualitas, seperti tepung terigu kualitas terendah hingga minyak yang digunakan berulang-ulang kali.
  4. Gorengan yang Terasa Sedikit Pahit Namun Tetap Renyah, Untuk ciri yang satu ini biasanya para oknum nakal menggunakan campuran bahan berupa kapur untuk membuat gorengan lebih renyah dalam jangka waktu yang lama.
Nah itu beberapa ciri jenis gorengan yang memiliki membahayakan tubuh, sehingga patut diwaspadai dan dihindari karena sangat berbahaya. Untuk itulah bagi anda sekalian yang belum mengetahui bahaya mengenai gorengan maka anda seharusnya menyimak dengan tepat dan benar apa saja  gangguan kesehatan yang buruk yang dapat menimpan diri anda ketika mengkonsumsi gorengan berbahaya ini.

Bahaya Makan Gorengan Bagi Kesehatan yang mengerikan

Gangguan Kesehatan Pencernaan

Gangguan kesehatan pencernaan adalah gangguan yang mungkin akan anda dapatkan karena makanan yang telah masuk melalui rongga mulut akan di teruskan pada bagian organ pencernaan seperti lambung. Hal ini di karenakan makanan gorengan yang telah mengandung banyak sekali lemak jahat berubah menjadi asam dan lambung pun tidak dapat menahannya. Maka untuk itulah dapat menyebabkan sakit perut yang biasa hingga sangat hebat rasanya.

Gangguan Rasa Nyeri Pada Dada

Untuk orang yang sudah terlalu maniak dengan makanan gorengan maka biasanya mereka sering sekali mengalami gangguan  pada area dada yang meliputi pernapasan dimana akan terasa sesak dan juga akan  dapat memberikan rasa yang lebih parah yakni terbakar.

Hal ini dapat terjadi pada seseorang karena adanya gangguan gerakan asam lambung ke dalam esophagus yang merupakan saluran makanan yang berperan sangat penting sekali dalam mengalirkan makanan ke mulut lambung.

Terkena Penyakit Kanker Usus

Kemungkinan yang sangat parah sekali bisa terjadi pada anda terutama pada area usus anda yang mana dengan  terlalu banyaknya anda mengkonsumsi makanan gorengan maka dapat memberikan peluang yang sangat besar untuk pemicu penyakit kanker.

Hal ini dapat terjadi karena minyak yang sering di gunakan oleh para penjual gorengan adalah minyak bekas yang telah secara berulang kali di pakai terus menerus sehingga sifatnya telah berubah menjadi racun.

Terkena Tunkak Lambung

Kemungkinan hal yang  sangat mengerikan selanjutnya adalah ada berpotensi besar sekali untuk mendapatkan penyakit tunkak lambung yang mana merupakan sebuah luka yang terdapat pada area sekitar bagian lambung serta usus. Dimana sakit ini di tandai adanya rasa nyeri yang tidak tertahankan pada system pencernaan. Penyakit ini juga terjadi  disebakan oleh factor adanya bakteri yang berkembang dengan nama pylori.

Itulah beberapa hal yang berbahaya yang dapat menimpa anda mulai dari tingkat yang biasa hingga pada tingkat yang lebih lanjut. Maka, untuk itulah mulai dari sekarang juga anda harus hati hati dan juga pilihlah tempat jual gorengan yang higenis tentunya.

Semoga artikel Bahaya Makan Makanan Gorengan Bagi Kesehatan yang baru saja anda baca ini bermanfaat untuk anda..
SHARE

5 comments:

  1. mesti ngurangin makanan gorengan nih.. hueee..
    salam satu artikel

    ReplyDelete
  2. salam hangat dari kami ijin menyimak sahabat

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya aman kalau pengeolahannya di lakukan dengan baik dan benar
    dan janganterlalu berlebihan mengkonsumsi makanan berminyak :)

    Thanks untuk infonya kawan

    ReplyDelete
  4. betul sekali,kenapa ya tetep aja suka pilih gorengan murahan

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 ITBer.com :: Berita Harian dalam Negeri dan Internasional Terkini