Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

baju gamis,gamis syar'i

bisnis rumahan, peluang Usaha,baju muslim, baju gamis, grosir baju muslim,gamis, gamis syar'i, grosir gamis,batik , model baju batik, baju batik,model baju batik modern,baju batik modern,baju batik modern,dress batik,model batik,model batik modern,model dress batik,dress batik modern,batik fashion,fashion batik

Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata
Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata. Mata adalah organ tubuh pada diri manusia yang sangat vital sekali, karena fungsinya adalah untuk indra pengelihatan, dimana diciptakannya mata untuk melihat hal hal yang sangat indah di dunia ini.

Untuk itulah, memiliki mata yang sehat merupakan dambaan semua orang. Namun banyak dari anda sekalian kurang menjaganya dengan baik. Salah satunya adalah seringnya membiasakan hal-hal yang buruk maka akan menyababkan berkurangnya kualitas mata anda.

Apa saja hal buruk yang dapat membuat mata anda menjadi rusak? Simak info berikut, dengan demikian anda dapat menghindari beberapa tindakan yang dapat merusak mata anda ini, dengan demikian anda akan mendapatkan mata yang tetap sehat dan indah.

Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata

Tindakan Yang Merusak Mata

Berlama-lama Didepan Layar Monitor

Berlama-lama di depan layar monitor seperti computer, laptop, notebook dan sebagainya membuat mata akan merasa mudah lelah, dan jika hal tersebut dibiasakan dan tidak segera diatasi, maka hal ini akan menjadi pemicu rusaknya mata anda. untuk mengatasinya, anda dapat mengurangi intensitas cahaya dari monitor sehingga tidak begitu terang dan tidak mudah merusak mata anda.

Akibat Paparan Sinar UV yang Mengenai Mata

Paparan sinar UV yang mengenai langsung kontak mata anda akan membuat mata terasa sakit, dan hal ini menjadi penyebab rusaknya maka anda karena ketika mata melihat sinar matahari yang begitu cerahnya maka membuat mata terasa sakit. Jadi, untuk melihat matahari yang begitu terik secara langsung maka anda dapat menggunakan pelapis khusus seperti kaca mata atau alat lainnya.

Menonton TV Terlalu Lama Dengan Jarak Yang Terlalu Dekat

TV memiliki beragam jenis warna mulai dari yang soft hingga yang mencolok, dan hal inilah yang membuat mata sangat mudah lelah terlebih ketika melihatnya dalam jarak yang dekat.

Membaca Buku Sambil Tidur

Ketika anda membaca buku, maka sebaiknya hindari membaca buku dengan posisi tidur karena hal ini juga dapat memicu rusaknya mata anda.

Masih banyak lagi hal hal lainnya yang dapat merusak mata anda, maka dari itu anda harus benar benar merawat mata anda baik-baik. Jika anda sudah memiliki mata yang rusak, maka anda dapat mengatasinya dengan mengubah beberapa kebiasaan buruk anda.

Nah, dalam kesempatan ini maka anda sekalian akan di bantu bagaimana menjaga kesehatan mata anda sehari hari.

Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata dengan mengubah kebiasaan buruk

  1. Untuk anda sekalian yang masih pelajar dan sangat menggilai rutinitas belajar seperti  membaca atau menulis. Maka sebaiknya anda usahakan membiasakan diri anda dengan mengatur jarak ideal anda. Jarak ideal yang di maksud adalah jarak antara objek dan juga mata berkisar 30 cm. Hal ini di lakukan untuk menghidarkan anda dari kerabunan dini seperti miopi atau rabun dekat.
  2. Ingat biasakan menggunakan posisi yang paling tepat, ketika anda sedang membaca buku. Dan hidari kebiasaan buruk yang satu ini yakni membaca sambil tiduran. Karena ini akan memberikan dampak yang sangat buruk sekali terhadap mata anda, seperti  terjadinya rabun dekat.
  3. Usahakan pada saat membaca atau melihat objek sebaiknya menggunakan penerangan seperti lampu, karena dengan minimnya penerangan maka akan menggangu kesehatan mata anda. Karena pada situasi ini mata di paksa untuk bekerja lebih keras.
  4. Biasakan mengistirahatkan mata setelah mata di porsi dalam urusan pekerjaan atau seringnya anda menatap layar monitor, karena layar monitor memiliki radiasi yang cukup berbahaya. Nah anda juga jangan lupa untuk mengistirahatkan mata anda ya.
  5. Hindari membiasakan tangan anda mengucek mata anda secara langsung, karena tangan adalah sarangnya kuman dan penyakit. Jika hal tersebut di lakukan oleh anda maka di mungkinkan hal hal negative tersebut akan menempel dan berpindah pada mata anda.
  6. Upayakan anda untuk terus memberikan tambahan kedipan mata, karena dengan upaya satu ini akan membantu memberikan manfaat yang baik setelah anda terlalu focus dengan pekerjaan anda.
  7. Upayakan perbanyak makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan mata. Seperti contohnya wortel yang mana jenis makanan ini tinggi akan Sumber Vitamin A yang aman sangat di butuhkan sekali untuk menjaga kesehatan mata anda ini.
  8. Hindari merokok dan juga minum minuman keras, dua kebiasan ini akan sangat berbahaya sekali karena dalam banyak study mengatakan bahwa merokok dapat memberikan potensi yang sanat besar untuk anda mengalami berbagai gangguan  dan penyakit mata.
  9. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari, sinar matagari yang panas ternyata dapat juga merusak kesehatan mata. Untuk itulah tips cara menjaga kesehatan mata maka tidak ada salah jika anda  mengenakan kaca mata, agar dapat melindungi mata anda tersebut.
Bagaimana penjelasan diatas artikel tips cara menjaga kesehatan mata tentunya akan sangat baik sekali bukan?. Nah, maka untuk itulah jika anda ingin terus sehat matanya maka ubahlah kebiasaan buruk anda dengan menggantinya dengan yang basic dengan cara mengikuti penjelasan di atas.

Dan jangan lupa selalu terapkan pola hidup sehat untuk membuat mata anda tampak lebih sehat. Semoga informasi tentang Artikel Tips Cara Menjaga Kesehatan Mata di atas akan sangat bermafaat sekali untuk kesehatan mata anda.
SHARE

38 comments:

  1. makasih infonya, btw cara alami untuk mengilangkan mata merah dengan apa?

    ReplyDelete
  2. salam hangat ijin menyimak makasih informasiny update terus sahabat salam kenal dari kamipengrajin jaket kulitbroockleather

    ReplyDelete
  3. Makasih atas infonya karna sangat berguna untuk menjaga kesehatan...

    http://riarapani13.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas artikelnya mas, sangat bermanfaat dan memberikan solusi bagi kami yang sedang mencari informasi.
    Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  5. mata adalah indra yang penting tanpa mengesampingkan yang lainnya karena dari mata inilah kita bisa melihat indahnya dunia

    ReplyDelete
  6. Mata presbiopi masih bisa sembuh gk ya?

    ReplyDelete
  7. salam kenal..
    Artikelnya sangat menarik dan membantu sekali..
    Dan membiasakan anak agar memakai kaos kaki bayi apakah perlu dilakukan juga...
    salam sukses

    ReplyDelete
  8. Artikelnya bagus dan menarik

    Thanks, infonya..jadi paham apa yang msti di lakuakan untuk atasi kesehatan mata :)

    ReplyDelete
  9. terimaksih buat informasinya gan,sangat bermanfaat sekali,,sukses selalu..

    ReplyDelete
  10. Sangat menarik artikelnya :)
    Makasih buat sarannya :D

    ReplyDelete
  11. Terimakasih atas artikelnya, sangat bermanfaat agar mata tetap sehat.

    ReplyDelete
  12. Trims..informasi yang sangat bermanfaat!

    ReplyDelete
  13. artikelnya bermanfaat bgt membuat mata menjadi sehat

    cbs-bogor.net

    ReplyDelete
  14. artikelnya bermanfaat bgt membuat mata menjadi sehat

    ReplyDelete
  15. Nice Tips, sangat bermanfaat..

    mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

    ReplyDelete
  16. terima kasih infonya gan , mata saya itu sering ada benda yang nyasar, dan dengan baca artikel ini, saya jadi pengen jada mata saya. thank

    ReplyDelete
  17. posting yang memberikan informasi yg bermanfaat gan, Thks

    ReplyDelete
  18. Sip gan infonya :)
    Cukup membantu kita2 yang membutuhkan info2 soal menjaga kesehatan mata :)

    ReplyDelete
  19. Klo yang sudah menggunakan kaca mata jarak untuk membaca atau menonton itu berapa cm ??
    apa teteap 30 cm??

    Thanks artikelnya :)
    sangat bermanfaat...

    ReplyDelete
  20. artikel yang bagus sekali ,,terimakasih...

    ReplyDelete
  21. Nice info gan. artikelnya sangat bermanfaat sekali,,,salam sukses gan !!!

    ReplyDelete
  22. Mata adalah aset yang berharga, jadi kita harus menjaganya.

    ReplyDelete
  23. Memang benar sekali, tambahan untuk mencegah atau mengurangi mata minus bisa melakukan latihan menatap benda jauh secara berkala dan menggerakan mata ke kiri ke kanan dan ke atas ke bawah. Design blognya persis web Detik. Keren deh.

    ReplyDelete
  24. terimakasih tipsnya gan ,,sangat bermanfaat sekali .. buat aku dan yang lain nya,,

    ReplyDelete
  25. tips yang sangat bagus min, sangat membantu sekali.
    senang bisa berkunjung ke website ini, salam sukses

    ReplyDelete
  26. maksih mas admin atas artikelnya,mudah di pahami oleh pembaca dan bermanfaat bagi orang banyak.thanks.

    ReplyDelete
  27. artikelnya keren dan bermanfaat,,maksih banyak.klik juga ya Artikel kesehatan terbaru

    ReplyDelete
  28. makasih atas artikelnya bro,,,bermanfaat bagi banyak orang,

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 ITBer.com :: Berita Harian dalam Negeri dan Internasional Terkini